Fitur Terbaru Apple, Bisa Kontrol iPhone dan iPad Didalam Mata

JAKARTA – Apple merilis beberapa fitur aksesibilitas Terbaru Di iPhone dan iPad. User kini dapat mengontrol iPhone atau iPad hanya Didalam menggunakan mata, tanpa memerlukan Alat keras atau Inisiatif tambahan.

Fitur terbaru Apple lainnya, Antara lain Music Haptics, pintasan suara, dan Vehicle Motion Cues. Laptopmag melansir, Kamis (16/5/2024) pembaruan aksesibilitas ini hadir kurang Didalam sebulan Sebelumnya event konferensi pengembang Apple WWDC 2024 berlangsung.

Fitur ini bisa menjadi salah satu pembaruan Operating System paling ambisius Didalam Apple, Didalam fokus khusus Di kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI). Pembaruan aksesibilitas yang dirilis Rabu (15/5/2024) menyertakan cara menggunakannya.

Pemberian pelacakan mata bawaan Sebagai iPhone dan iPad dapat mengontrol semua iOS dan iPadOS hanya Didalam mata User. Pemberian Inisiatif pihak ketiga membantu siapapun dapat menggunakan pelacakan mata. Cara ini dirancang Sebagai orang-orang Didalam Penyandang Disabilitas fisik atau mobilitas terbatas.

Pelacakan mata Di iOS dan iPadOS menggunakan pembelajaran mesin Di Alat Sebagai dikalibrasi Di User individu. Cara ini kemungkinan menjadi yang pertama Didalam banyak fitur AI Terbaru iPhone dan iPad.

Operasionalnya menggunakan pembelajaran mesin Di Alat, Supaya User tidak perlu khawatir tentang data pelacakan mata yang dikirim Di pusat data atau cloud. Akan Tetapi, kelemahan fitur ini hanya Berencana tersedia Di iPhone dan iPad Didalam daya pemrosesan Sebagai AI Di Alat, seperti iPad Pro M4 yang Terbaru.

Pelacakan mata disebut pengubah permainan Sebagai aksesibilitas Di iPhone dan iPad, tetapi Apple tidak berhenti sampai Di situ. Apple juga Memperkenalkan Music Haptics, pintasan suara Sebagai Siri, dan Vehicle Motion Cues, serta beberapa fitur aksesibilitas Sebagai CarPlay dan visionOS.

Music Haptics memungkinkan orang Didalam gangguan pendengaran Sebagai merasakan Alunan Lewat haptics. Menggunakan Taptic Engine iPhone, Music Haptics menciptakan ketukan dan getaran yang terkoordinasi Didalam trek Alunan Supaya orang yang tuli atau kurang pendengaran dapat merasakan Alunan Kendati mereka tidak dapat mendengarkannya. Music Haptics Berencana tersedia pertama kali Di Apple Music, tetapi Apple juga merilis API yang memungkinkan pengembang pihak ketiga Sebagai menggunakannya Di Inisiatif mereka juga, seperti Pandora atau Spotify.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Fitur Terbaru Apple, Bisa Kontrol iPhone dan iPad Didalam Mata