“Tetap positifnya penjualan eceran tersebut didorong Dari Perkembangan Kelompok Suku Cadang dan Aksesori, Bahan Bakar Kendaraan Bermotor, serta Konsumsi, Minuman, dan Tembakau,” tulis Erwin Di keterangan resminya, Selasa (14/5/2024).
Secara bulanan, penjualan eceran diprakirakan tumbuh positif sebesar 3,3% (mtm) ditopang Dari Kelompok Peralatan Informasi dan Komunikasi serta Konsumsi, Minuman, dan Tembakau yang tercatat tetap tumbuh didorong Dari kegiatan Kelompok Pada Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri.
Ke Maret 2024 IPR tercatat mencapai 235,4 atau tumbuh sebesar 9,3% (yoy). Peningkatan kinerja penjualan eceran tersebut didorong Dari beberapa kelompok, Didalam peningkatan tertinggi Ke Subkelompok Sandang diikuti Kelompok Suku Cadang dan Aksesori, serta Konsumsi, Minuman, dan Tembakau.
Secara bulanan, penjualan eceran tumbuh 9,9% (mtm) didorong terutama Dari Subkelompok Sandang diikuti Peralatan Informasi dan Komunikasi, Suku Cadang dan Aksesori, serta Konsumsi, Minuman, dan Tembakau sejalan Didalam peningkatan kegiatan Kelompok Pada bulan Ramadan, persiapan HBKN Idulfitri, dan Inisiatif potongan harga.
Didalam sisi harga, tekanan Kenaikan Fluktuasi Harga Dan Jasa Ke Juni dan September 2024 diprakirakan menurun, tecermin Didalam Indeks Ekspektasi Harga Umum (IEH) Juni dan September 2024 yang masing-masing tercatat sebesar 140,1 dan 134,5, lebih rendah Didalam IEH bulan Sebelumnya yang masing-masing sebesar 146,1 dan 136,9.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kinerja Penjualan Eceran April 2024 Tumbuh 0,1%, Ini Penopangnya