Bisnis  

Pembaharuan Strategi Pemasaran, BUMN Holding Perkebunan Diapresiasi

JAKARTA – Perusahaan BUMN Holding Perkebunan (PTPN Group) meraih Pengakuan ‘The Most Promising Company in Strategic Marketing’ Di ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (BEMA) 2024 Di Rabu (15/5/2024) malam.

Pengakuan ini adalah apresiasi Pada Pembaharuan strategi pemasaran yang diterapkan Dari PTPN Group serta komitmennya Di menjaga ketahanan Ketahanan Pangan nasional.

“Pengakuan ini kita selenggarakan setiap tahun dan menjadi lebih kredibel Lantaran juri yang menilai bukan hanya Di kalangan BUMN. Akan Tetapi, Di kalangan penggiat dan praktisi marketing, Supaya Pengakuan ini bisa merepresentasikan penilaian Komunitas luas Pada BUMN,” kata Founder & Chair of MCorp Hermawan Kartajaya.

Pengakuan ini diberikan kepada BUMN dan BUMD, beserta subholding dan anak perusahaannya Di peserta Di setiap perusahaan mengikuti proses penjurian Melewati presentasi yang dilakukan Hingga hadapan panelis yang terdiri atas para ahli industri Di Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association (IMA), dan Asia Council for Small Business (ACSB) Indonesia.

PTPN Group Merasakan Pengakuan Di strategic marketing Lantaran inovasinya Hingga Di Karya pemasaran perusahaan. Di beberapa tahun terakhir, PTPN Group telah mengimplementasikan berbagai Pembaharuan pemasaran yang signifikan.

Pertama, Strategi Sales and Operation Planning (S&OP). Dilaksanakan Sebagai memastikan produksi sesuai Di Gaya permintaan pasar. Di menerapkan S&OP, PTPN Group mampu merencanakan produksi secara lebih efektif dan efisien, Supaya dapat memenuhi permintaan pasar Di tepat waktu dan jumlah yang sesuai.

Kedua, Penerapan Just in Time Strategy digunakan Sebagai mendukung Keadaan inventori. Strategi ini memungkinkan PTPN Group mengelola persediaan Di lebih baik, Memangkas biaya penyimpanan, dan meminimalkan risiko kelebihan atau kekurangan stok.

Ketiga, Pembuatan Industri Hilir, dilakukan Sebagai memastikan ketahanan Ketahanan Pangan nasional. PTPN Group fokus Di produksi Migas kelapa sawit dan gula, dua Produk Internasional yang menjadi Dibagian Di kebutuhan pokok Komunitas Indonesia. Hingga Di Itu, PTPN Group juga Memperoleh produk hilir teh, Minuman, dan beberapa produk lainnya.

Di Menyusun industri hilir, PTPN Group tidak hanya Meningkatkan nilai tambah produknya tetapi juga berkontribusi Di stabilitas pasokan Ketahanan Pangan nasional.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pembaharuan Strategi Pemasaran, BUMN Holding Perkebunan Diapresiasi