Bisnis  

Siasati Pembatasan Barat, Iran dan Rusia Sepakat Buang Usd AS

JAKARTALembaga Keuanganpusat Iran Di mengerjakan sebuah skema yang Akansegera memungkinkan mereka Sebagai menggunakan Kurs Matauang lokal Di perdagangan Didalam Rusia . Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Regulator Iran, Mohsen Karimi Ke Senin (13/5) lalu.

Karimi mengatakan bahwa Iran ingin membayar Pembelian Barang Di Luar Negeri Produk tertentu Di Rusia Didalam menggunakan rial dipatok Ke Kurs Mata Uang yang telah disepakati kedua Negeri.

Baca Juga: Gertak Barat, Rusia Kerahkan Rudal Antarbenua Bulava yang Bisa Bawa 10 Hulu Ledak Nuklir

Dia Meramalkan potensi nilai transaksi perdagangan dapat mencapai USD1 sampai USD1,5 miliar. Tak hanya Rusia, Iran juga Di Berbicara perdagangan Didalam Kurs Matauang lokal bersama Afganistan dan Irak.

“Di ini, ide Sebagai menggunakan rial internasional Di didiskusikan Didalam tiga Negeri Rusia, Afganistan dan Irak. Didalam Rusia, pekerjaan hampir selesai dan proyek ini Akansegera segera Diterapkan,” ujar dia dilansir Di Sputnik News Di Kantor Berita ISNA, Kamis (16/5/2024).

Kedutaan Besar Iran Hingga Rusia mengatakan Ke bulan Maret bahwa Gubernur Lembaga Keuanganpusat Rusia Elvira Nabiullina menjadi tuan Rumah Untuk Duta Besar Iran Kazem Jalali Sebagai pembicaraan mengenai kerja sama perbankan.

Kedua Negeri menghubungkan sistem pesan perbankan mereka Ke bulan Januari Di upaya Sebagai Memperbaiki transaksi keuangan Hingga Ditengah Pembatasan Barat.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Siasati Pembatasan Barat, Iran dan Rusia Sepakat Buang Usd AS