Langkah JKN Bantu Buah Hati Eggi Melawan Penyakit Tipes

PEKANBARU – Langkah Jaminan Kesejaganan Nasional (JKN) berkomitmen Untuk terus Meningkatkan manfaat yang dapat dirasakan Dari seluruh peserta, tanpa memandang segmen kepesertaan mereka. Bersama prinsip kesetaraan, Langkah JKN memastikan bahwa semua peserta Merasakan akses layanan Kesejaganan yang mudah, cepat, dan setara.

Komitmen ini bertujuan agar seluruh lapisan Komunitas dapat merasakan manfaat maksimal Di JKN secara merata, Agar tercipta jaminan Kesejaganan yang inklusif dan berkeadilan. Manfaat luar biasa ini juga telah dirasakan Dari Eggi Marifa Jati (29), seorang ibu Tempattinggal tangga Di Kota Pekanbaru, yang Pada dijumpai Dari Skuat Jamkesnews Di merawat buah hati kecilnya Muhammad Azril Abian (4).

Eggi bercerita bahwa anaknya dirawat Di Puskesmas akibat terkena Penyakit tipes. Sebelumnya Muhammad Azril Abian demamnya tidak kunjung turun Di sepuluh hari. Eggi sudah pula membawanya Ke klinik Untuk Merasakan Perawatan sampai dua kali.

“Akansegera tetapi tetap saja tidak ada perubahan Kebugaran kesehatannya, hingga akhirnya Lantaran kondisinya Lebih tidak baik saya segera membawanya Ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Pekanbaru Medical Centre. Setelahnya dilakukan pemeriksaan, disampaikan Dari Ahli Kebugaran bahwa anak saya terkena Penyakit tipes dan diketahui juga Di hasil ronsen, bahwa terdapat dahak Di paru-paru nya yang menyebabkan Ia harus dirawat inap terlebih dahulu,” tutur Eggi.

Setelahnya menjalani proses Perawatan Di Puskesmas Di tiga hari, Kebugaran Azril kini telah sudah jauh membaik. Suhu tubuhnya yang semula tinggi kini sudah turun dan stabil, Menunjukkan tanda-tanda Penyembuhan yang baik. Hal ini terlihat jelas Di perubahan perilakunya, Di mana Azril sudah kembali aktif bermain Bersama leluasa, dan tampak ceria seperti sedia kala.

Eggi menjelaskan bahwa seluruh layanan yang diberikan Dari Puskesmas sangat memuaskan, mulai Di penanganan Di IGD yang dilakukan Bersama cepat dan tanggap. Kamar inap yang disediakan nyaman dan memadai, ketersediaan Terapi-obatan yang lengkap, hingga Konsumsi Untuk pasien yang selalu tersedia tepat waktu.

“Semua ini menjadi bukti nyata bahwa Standar pelayanan yang diberikan Dari Puskesmas kepada peserta JKN sama baiknya dan tidak kalah dibandingkan Bersama pelayanan yang diterima Dari pasien Bersama pembiayaan pribadi. Karena Itu, peserta JKN tetap Merasakan pelayanan Kesejaganan yang optimal dan berkualitas tinggi,” kata Eggi.

Selain anaknya Azril, Eggi juga telah merasakan manfaat Di Langkah JKN, hal tersebut turut ia ceritakan kepada Skuat Jamkesnews. “Saya pribadi juga telah merasakan manfaat Di Langkah JKN, saya sempat dirawat inap Di empat hari Di Puskesmas PMC ini juga Lantaran saya terkena Penyakit asma. Waktu itu pelayanan juga sama baiknya Bersama hari ini, saya benar- benar puas Bersama Langkah JKN dan pelayanan Di Puskesmas ini,” ujar Eggi.

Eggi dan keluarga merupakan peserta JKN Bersama segmen peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas dua. Ia selalu rutin membayar iuran setiap bulannya agar status kepesertaannya selalu aktif.

“Penting Untuk saya Untuk selalu memastikan status kepesertaan aktif, Lantaran jika sampai ada tantangan Kesejaganan seperti Pada ini saya bisa Damai dan tidak perlu memikirkan biaya lagi Lantaran semuanya bakal dijamin Dari Langkah JKN sampai pulih,” kata Eggi.

Eggi menekankan betapa pentingnya Untuk Komunitas Untuk bergabung Bersama Langkah JKN. Bersama menjadi peserta JKN, tidak hanya Merasakan akses Pada layanan Kesejaganan yang dibutuhkan, tetapi juga turut meringankan beban ekonomi, terutama Di Berusaha Mengatasi tantangan Kesejaganan yang Mungkin Saja timbul Di masa Di.

Lantaran itu Eggi menyampaikan harapan dan rasa terima kasihnya atas Langkah JKN, yang telah membantu ia dan keluarga Di Berusaha Mengatasi tantangan Kesejaganan. “Saya harap Langkah JKN dapat selalu ada sampai kapan pun Lantaran banyak sekali manfaat yang diberikan kepada kami para peserta ini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Langkah JKN Lantaran telah membantu saya dan keluarga Di Berusaha Mengatasi tantangan Kesejaganan, jaya terus Langkah JKN,” tutur Eggi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Langkah JKN Bantu Buah Hati Eggi Melawan Penyakit Tipes